Gejala dan penyebab hernia

penyebab hernia
Penyebab Hernia terjadi oleh kombinasi dari lemahnya otot dan ketegangan Tergantung pada penyebabnya. Penyakit Hernia dapat berkembang dengan cepat selama jangka waktu yang relative lama dan panjang. .Penyebab umum dari ketegangan dan melemahnya otot meliputi:
kegagalan dinding perut untuk menutup dengan benar di dalam perut / rahim , yang merupakan cacat bawaan. batuk kronis kerusakan dari cedera atau pembedahan.

Faktor-faktor yang sering terjadi pada tubuh Anda dan dapat menyebabkan hernia, meliputi:
  • riwayat pribadi atau keluarga dari hernia
  • kelebihan berat badan atau obesitas
  • batuk kronis
  • sembelit kronis
  • merokok, yang dapat memicu batuk kronis
Kondisi seperti cystic fibrosis juga dapat secara tidak langsung meningkatkan risiko menyebabkan hernia . cystic fibrosis mengganggu fungsi paru-paru , menyebabkan batuk kronis terutama jika otot Anda lemah, termasuk : sedang hamil , yang menyebabkan otot menekan pada perut Anda, sedang sembelit, yang menyebabkan  gerakan usus tidak relax dan mengalami ketegangan. Mengangkat beban berat. Batuk atau bersin bisa juga mengakibatkan asinkron antara ketegangan dan melemahnya otot.

Penyakit melemahnya dinding perut ini sering dianggap sepele karena jarang memiliki gejala. Tetapi hernia juga dapat mengakibatkan gangguan usus atau terhambatnya aliran darah pada jaringan hernia yang terjepit.
Kedua komplikasi di atas adalah kondisi gawat darurat. Anda dianjurkan untuk segera ke rumah sakit jika mengalaminya.Risiko terjadinya komplikasi akibat hernia cenderung berbahaya. Karena itu, dokter umumnya menganjurkan para penderita hernia untuk menjalani operasi.

Pemeriksaan hernia umumnya menggunakan USG (ultrasonografi). Dalam proses USG, gelombang suara berfrekuensi tinggi akan digunakan untuk menghasilkan gambar dari bagian dalam organ tubuh

Tetapi ada juga jenis hernia yang tidak membutuhkan operasi. Misalnya: Hernia umbilikus yang biasanya dapat sembuh sendiri. Hernia hiatus yang kadang-kadang dapat ditangani dengan obat-obatan. Tetapi ada juga hernia hiatus yang membutuhkan operasi.

Proses Operasi hernia
Tidak semua jenis hernia membutuhkan operasi. Ada beberapa faktor yang akan memengaruhi keputusan untuk operasi, yaitu:
  1. Isi hernia.
    Ada hernia yang berisi bagian usus, otot, atau jaringan lain.
  2. Gejala yang dialami.
    Ada hernia yang tidak memiliki gejala dan ada yang menyebabkan rasa sakit.
  3. Letak hernia.
    Hernia femoralis dan hernia yang muncul di daerah selangkangan lebih membutuhkan operasi dibandingkan hernia di daerah perut.
Semua operasi memiliki risiko tertentu. Karena itu, dokter spesialis bedah akan menjelaskan semua manfaat serta risiko dari prosedur operasi yang akan Anda jalani.

Order Celana Hernia: 0813 1029 1587
Previous
Next Post »